Monday, April 3, 2017

Teknologi Terbaru Apple Ini Akan Mengubah iPhone Jadi Macbook



AS Paten dan Trademark Office mengungkapkan bahwa Apple telah mengajukan permohonan paten untuk perangkat elektronik baru. Gadget-laptop yanng cocok dengan iPhone dan  langsung memberikan tenaga terhadap laptop.

Apple mengeksplorasi untuk hal besar berikutnya.

AS Paten dan Trademark Office menerbitkan permohonan paten oleh Apple untuk "aksesori perangkat elektronik." Ini adalah gadget laptop-seperti dengan reses di mana iPhone dapat ditempatkan untuk daya perangkat. Sementara konsep ini bukan merupakan ide yang baru, jelas bahwa Apple sedang menjajaki ide untuk memperluas jangkauan produk 'dalam hal portabilitas dan kemampuan mobile.

Apple baru-baru meluncurkan iPad 9,7 inci baru. Dikabarkan juga produk unggulan berikutnya iPhone 8 akan merilis pada September tahun ini.

Sebuah Perangkat Portable iPhone bertenaga

Apple mengajukan aplikasi pada bulan September 2015, yang diterbitkan oleh AS Paten dan Trademark Office. Tanggal menunjukkan bahwa Apple telah mengeksplorasi konsep-konsep untuk memperluas penggunaan perangkat mobile.

perangkat elektronik aksesori ini adalah laptop tradisional tampak seperti Macbook. Perangkat ini memiliki display, keyboard, baterai, GPU, CPU, dan port.

Seperti ditunjukkan dalam diagram konsep, aksesori ini mengambil banyak bentuk. Hal yang menarik dalam aksesori ini adalah reses di daerah tengah pada bagian trackpad.

IPhone  atau "perangkat host" masuk ke reses. Kemudian iPhone akan memberikan daya pada perangkat, iPhone sendiri dapat berfungsi sebagai trackpad. Ukuran layar 5,5 inci iPhone hampir sama dengan ukuran trackpad MacBook. Slot ini mungkin juga mengakomodasi antarmuka komunikasi atau Petir ligthing Connector untuk mentransfer tenaga.

Atau, seperti diuraikan dalam paten, perangkat host dapat mentransfer data ke perangkat melalui Wi-Fi, Bluetooth, atau teknologi nirkabel lainnya. Memori onboard aksesori ini dapat memperluas kemampuan perangkat host. Aksesori perangkat ini dapat digunakan untuk menjalankan aplikasi iOS seperti iPad meskipun dengan tenaga MacBook.

Monitor aksesoris secara alami akan memperluas kemampuan layar dari perangkat host. Sejak aksesori ini didukung oleh iOS, dengan kemampuan layar sentuh.

Rincian spesifik memang tidak jelas, tetapi jika ada, konsep paten ini adalah bukti bahwa Apple sedang mempertimbangkan untuk menjembatani kesenjangan antara perangkat mobile dan komputasi portabel. Proliferasi ultraportables 2 in 1, laptop dengan tampilan layar sentuh yang bisa berfungsi sebagai tablet - seperti Microsoft Surface Pro 4 atau Dell XPS 13 bisa menjadi konsep pendorong hybrid bagi Apple.

Perusahaan ini telah lama menyebutkan iPad sebagai pengganti komputer, tapi itu yang tidak ideal di masa mendatang. Perang teknologi terus terjadi setiap hari, setiap perusahaan harus mengeksplorasi cara-cara kreatif mengatasi niche tertentu seperti komputasi mobile. Atau membuat niche yang baru, seperti apa yang telah dilakukan Apel ketika merevolusi komunikasi pribadi dengan iPhone.


EmoticonEmoticon